Cara Pilih Daging unt「Baccarat registration」uk Rendang ala William Wongso, Perhatikan 2 Hal Ini

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:bet36sportsbetting

HBBaccaraBaccarat registrationt rBaccarat registrationegistrationaccarat registrational terpenting adalah William meminta agar taBaccarat registrationk menggunakan lemak dari daging sapi. Pasalnya, daging bakal mengendap dan justru tidak bagus untuk rendang.

Hal ini diungkapkan William dalam program Ngoenyah (Ngobrol Renyah) melalui live Instagram @my.foodplace dengan tema "Rendang: Masakan Indonesia untuk Masuk Pasar Dunia".

"Kalau aku yang penting jangan tenderloin, serloin, ribeye, yang penting paha atas bisa," kata William, Selasa (10/11/2020).

William menyarankan untuk tidak menggunakan tenderloin untuk diolah menjadi rendang. Tenderloin adalah potongan daging sapi dari bagian tengah badan. Letaknya di bagian tulang belakang, bahu, dan tulang panggul.

"Jangan pakai lemak, kalau pakai lemak sapi nanti ngendap seperti lipstik.

Daging cincang pun enak direndang asal jangan banyak lemak," ucapnya.

Baca juga: Panduan Beli Daging Sapi dalam Nama Bahasa Inggris, Sesuaikan Jenis Masakan

Baca juga: Profil William Wongso, Diplomat Rendang yang Jadi Mentor Gordon Ramsay

Selain pemilihan daging untuk rendang, William memberikan tips agar rendang sepenuhnya dimasak dengan menggunakan santan bukan air. Untuk waktu masaknya selama 4 jam.

KOMPAS.com - Terdapat aturan khusus dalam memasak rendang termasuk untuk pemilihan dagingnya.

Ia juga tak menganjurkan untuk menggunakan sirloin atau daging has luar. Sirloin biasanya diselimuti lapisan lemak alias fat marbling.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

William Wongso yang dikenal sebagai Master of Rendang mengungkapkan, salah satu hal yang menjadi kunci adalah pemilihan bagian daging untuk dijadikan rendang.

"Rendang itu pakai santan dimasak 4 jam, kalau ada yang bilang 2 jam mungkin dipresto tapi kalau saya enggak deh," tambah William.