Cara Membeli, C「Baccarat Super Sum」iri, dan Penggunaan Meterai Elektronik Rp 10.000

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:bet36sportsbetting

MBaBaccarat SBaccarat Super Sumuper Sumccarat Super SumeBaccarat Super Sumnteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara resmi sudah meluncurkan meterai elektronik atau e-meterai pada Jumat (1/10/2021).

Untuk meterai elektronik, penugasannya diberikan kepada Perum Peruri (Persero).

Ciri umum e-materai Rp 10.000 yakni:

Dalam melakukan pencetakan atau pembuatan meterai Pemerintah memberikan penugasan kepada Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) untuk mencetak meterai tempel dan membuat meterai elektronik.

Baca juga: Viral, Twit Peserta CPNS 2021 Gunakan Meterai Hasil Download dari Google Saat Pendaftaran

Baca juga: 8 Dokumen yang Dikenai Bea Meterai Rp 10.000, Apa Saja?

Perum Peruri sudah resmi merilis penampilan e-meterai Rp 10.000.

KOMPAS.com - Pemerintah telah meresmikan penggunaan materai elektronik atau e-meterai. Bahkan pembelian di portal e-materai sudah dapat diakses.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Adapun salah satu jenis e-materai yang tersedia yakni materai Rp 10.000.

Jenis meterai elektronik ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2021 (PP 86/2021) tentang Pengadaan, Pengelolaan, dan Penjualan Meterai.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Jenis Dokumen yang Perlu Dibubuhi Meterai

Selain itu, Pemerintah juga memberikan penugasan kepada PT Pos Indonesia (Persero) untuk melakukan penjualan meterai tempel.

Baca juga: Bakal Jadi Rp 10.000, Apa Saja Kegunaan Meterai?

“Di dalam kurun waktu hampir satu tahun ini, Direktorat Jenderal Pajak menyiapkan seluruh kesiapan dari sisi teknikal maupun dari sisi aplikasi bekerja sama dengan Perum Peruri untuk bisa mewujudkan apa yang disebut dengan e-meterai atau meterai elektronik,” kata Sri Mulyani dalam peluncuran itu.

“Meterai tempel baru ini memiliki ciri umum dan ciri khusus yang perlu diketahui oleh masyarakat,” ungkap Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Hestu Yoga Saksama seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (28/1/2021).

Sedangkan ciri khusus e-materai Rp 10.000, yakni: