Kenapa Kucing Mengalami Diare? Ini Penyebab dan Cara Menangan「betvicor」inya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:bet36sportsbetting

Ubetvicorntubetvicork mencebetvicorgah diare, jangan berikan produk susu kucing Anda seperti susu atau yogurt. Banyak kucing tidak dapat mencernanya dengan baik.

Terkadang, diare datang dan pergi dengan cepat. Namun, diare dapat berlangsung selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau berbulan-bulan, atau kembali lagi.

Dokter hewan mungkin merekomendasikan diet khusus jika menurut mereka alergi atau intoleransi makanan, penyakit radang usus (IBD), atau kolitis adalah masalahnya. Untuk beberapa kucing, obat cacing atau probiotik mungkin juga diperlukan.

Caranya adalah dengan mencampurkannya dengan makanan lama dalam jumlah yang lebih sedikit dan lebih kecil sampai mereka hanya makan makanan baru tersebut.

Diare yang berlangsung selama 24 hingga 48 jam mungkin tidak akan menimbulkan masalah, kecuali Anda memiliki anak kucing atau kucing tua. Namun jika berlangsung lebih lama, kucing bisa mengalami dehidrasi, yang dapat berbahaya.

Jika kucing Anda mengalami diare yang berlangsung lebih dari satu atau dua hari, segera bawa ke dokter hewan untuk mencari tahu penyebabnya. Hubungi dokter hewan segera jika diare berwarna hitam atau berdarah, atau jika terjadi bersamaan dengan demam, muntah, lesu, atau kehilangan nafsu makan.

Dilansir dari WebMD, Rabu (27/1/2021), berikut beberapa penyebab kucing mengalami diare.

Baca juga: 7 Jenis Kucing Paling Populer, Tidak Hanya Persia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Diare tidak jarang terjadi pada kucing, dan ada banyak alasan mengapa kucing Anda mungkin mengalaminya.

Baca juga: Ingat, Kucing Peliharaan Sangat Benci dengan Pintu yang Tertutup

Perawatan yang dibutuhkan kucing bergantung pada penyebab diare mereka. Beberapa membutuhkan obat resep, seperti metronidazole atau prednisolone, untuk mengontrol peradangan.

Selain itu, jika Anda mengganti merek atau jenis makanan yang Anda berikan kepada kucing, pastikan untuk mengenalkannya selama beberapa hari.