Gampang, Ini Cara 「bodog」Menghilangkan Jamur di Karpet

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:bet36sportsbetting

Dbodogbodogapatkan informasi, inspirasi dan insibodogght di emaibodogl kamu.

Daftarkan email

Keringkan karpet menggunakan kipas angin, fungsi tiup pada penyedot debu, atau menbodogjemurnya di bawah sinar matahari yang cerah dan biarkan mengering sendiri selama 48 jam. 

Baca juga: 4 Cara Memilih Karpet Terbaik untuk Area yang Sering Dilalui di Rumah

Baca juga: Cara Mencegah Jamur Muncul Pada Lemari Pakaian

Karena itu, penting untuk segera menghilangkan masalah jamur di karpet. Nah, berikut ini adalah panduan langkah demi langkah atau cara menghilangkan jamur dari karpet dilansir dari Cleanipedia UK, Sabtu (8/5/2021). 

Bila karpet bisa dilepas, bawa dan bersihkan di luar rumah. Pastikan menutup pintu dan jendela ketika membersihkan karpet untuk mencegah jamur memasuki bagian rumah lainnya. 

Cara menghilangkan jamur di karpet selanjutnya adalah menyemprotkan produk antijamur pada karpet. Semprotkan produk antijamur ke semua permukaan karpet, baik bagian dalam maupun luar, dan pastikan semprotan jamur meresap ke serat karpet. 

Langkah awal yang perlu dilakukan sebelum memulai membersihkan karpet adalah memastikan menggunakan perlengkapan pelindung tubuh seperti pakaian pelindung, kacamata, dan masker wajah. 

Baca juga: Catat, Cara Menghilangkan Jamur di Mesin Cuci

Setelah itu, ambil sikat kaku dan bersihkan kotoran jamur pada karpet, baik di bagian depan maupun belakang karpet. Sikat hingga bersih, lalu vakum atau bersihkan semua area menggunakan uap. 

Baca juga: Cara Merawat Karpet agar Awet

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan jamur di rumah dapat menjadi sebuah ancaman. Pasalnya, organisme satu ini dapat merusak semua permukaan yang dihinggapinya, termasuk karpet.

Pasalnya, ketika mencoba menghilangkan jamur, secara langsung dapat menyebarkan jamur atau spora. Hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan apabila Anda menghirupnya.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Karpet Kamar Mandi

Jamur sangat mudah merusak karpet karena seratnya yang menggerogoti dan sulit dihilangkan. Tak hanya itu, jamur juga bisa menghasilkan bau apak dan mengganggu kesehatan, terutama bagi mereka yang memiliki alergi, asma, atau sistem kekebalan tubuh yang lemah. 

Karpet yang terkena jamur dapat disebabkan oleh kondisi yang sering lembap dan kerap diinjak atau dilewati penghuni rumah. Untuk membersihkan, Anda harus mengerikan terlebih dulu bagian karpet yang lembap.