7 Cara Simpan Bawang Putih Supaya Tetap Segar dan Wan「Getting started with baccarat」gi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:bet36sportsbetting

Cara simpan bawang putih Getting staGetting started with baccaratrted with baccaratgetting started with baccaratagar aroma dan cita rasanya bertahan lebih lama bisa dipraktikkan dengan tips yang dikutip dari Good House Keeping berikut ini.

Baca juga: 10 Bahan untuk Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

Menyimpan bawang putih di freezer juga bisa dilakukan agar lebih awet. Namun, sebagian orang beranggapan memberkukan bawang putih akan menghilangkan kesegarannya.

Biasanya, bawang putih mudah membusuk jika tidak disimpan dengan benar.

Jangan membeli bawang putih yang sudah kering atau keras dibagian umbinya.

Kamu bisa menyimpan bawang putih di pot bunga dari tanah liat agar lebih awet.

Tambahkan bubuk cengkeh ke dalam bawang putih cincang untuk menjaga kesegarannya. Kemudian, tuang ke dalam cetakan es batu.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya simpan bawang putih dalam keadaan sudah dicincang. Simpan dalam toples dan masukkan di lemari es.

Simpan bawang putih tanpa perlu mengiris bagian atasnya. Menurut The Kitchn, cara tersebut bisa menambah masa simpan bawang hingga 10 hari lamanya.

Baca juga: Cara Kupas Bawang Putih yang Mudah dan Cepat, Ini Kata Chef

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Simpan bawang putih di wadah plastik berjaring di suhu ruangan dan taruh di meja dapur.

Menyimpan bawang putih di lemari es bisa menjaga kelembaban bawang. Namun perlu diketahui, bawang putih yang disimpan dengan suhu dingin bisa membuat bawang lebih cepat bertunas.

KOMPAS.com - Banyak orang membeli bawang putih selalu dalam yang jumlah banyak. Padahal sekali memasak, hanya membutuhkan sekitar dua sampai lima siung saja.